Minggu, 05 Februari 2012

L-Men Of The Year 2012 "PONTIANAK"

BELAJAR DARI MASA LALU, KESEMPATAN KEDUA SELALU ADA.... THIS IS MY JOURNEY



Kemarin tepatnya tanggal 04 Februari 2012 merupakan jadwal Pre-Audisi L-Men Of the Year 2012 di kota Pontianak. berdasarkan update yang saya dapat dari LMen dan Juri LOTY pre Audisi kali ini terlihat cukup seru, saya sendiri juga merasakan hal yang sama. Karena saya Menjagokan 2 orang Unggulan saya, yaitu Teguh Hariansyah dan Hendra Anderson. Setelah melewati Proses penjurian yang cukup panjang, ketat dan penuh persaingan akhirnya LMen memuruskan bahwa Gelar LOTY 2012 Jatuh kepada Teguh hariansyah. Woww saya sangat kaget dan sangat bersyukur sekali.





Sedikit cerita mengenai Teguh Hariansyah. Ini bukan pertama kali bagi teguh mengikuti ajang L-Men Of The Year. Tahun 2011 (Inspiration) Teguh pernah ikut dan berhasil memenangkan Kontes itu juga, tetapi sayang sekali dia harus dethroned karena ketahuan merokok setelah Pre Audisi berlangsung. Teguh harus rela gelarnya dicabut dan otomatis Pontianak tidak bisa mengirimkan wakil di GF. Menurut saya kejadian ini membuat Teguh sangat terpukul, Teguh pun telah meminta maaf kepada seluruh pendukungnya. Pertama kali mengetahui Gelarnya dicabut saya sangat Kaget dan sangat tidak percaya smapai saya membaca sendiri Postingan dari LMen, yang membuat saya semakin sedih adalah komentar-komentar miring yang disampaikan kepada Teguh, baik dari orang lain maupun dari beberapa Peserta LOTY. Saya pun tahu bahwa ada beberapa Pihak yang senang dan tertawa ketika mengetahui bahwa teguh harus Dethroned dari jabatannya. Tetapi saya dan beberapa teman tetap meyakinkan diri unutk tetap memberi support kepada dia agar dia tetap semangat dasn bisa belajar banyak dari pengalamannya.





Teguh sempat menghilnag beberapa waktu dari dunia Maya, entah alasannya apa saya juga kurang begitu tau, mungkin karena dia butuh waktu untuk menata semangatnya kembali. Selang beberapa saat Teguh memberitahukan bahwa Akun facebooknya telah dibajak orang dan dia harus membuat akun yang baru lagi. Saya tahu bahwa teguh telah kembali memiliki semangat baru dan menyadari bahwa Teguh akan banyak belajar dari pengalaman pahit di tahun sebelumnya. Sekarang menurut saya Teguh telah berubah menjadi sosok Teguh yang baru yaitu sosok Teguh yang baik, pintar, taat beragama, tidak sombong, mau belajar dari kesalahan dan saya teringat kata-kata dia "Berkaca dari masa lalu, sekarang aku berhenti merokok, So you guys stop smoking". Pelajaran yang dia dapatkan semakin banyak, dia semakin Humble, gak sok dan mau berteman dengan siapa saja.

Tahun 2012 ini saatnya bagi Teguh Hariansyah menunjukkan prestasi dan tunjukkan bahwa kamu bisa jadi seorang pemenang. tunjukkan kalau kamu bisa bangkit dan berjuang kepada "mereka-mereka yang telah meremehkan, memojokkan dan menertawakanmu". Saya yakin bahwa komitmen kamu untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, dan terus menginspirasi orang banyak membuat Juri-juri yakin dan percaya kalau kamu telah menjadi sosok yang baru dan akhirnya mempercayakan gelar juara LOTY PONTIANAK kepada Teguh lagi.





Semoga dengan terpilihnya Teguh Hariansyah, PONTIANAK bisa mengirimkan wakil ke Grand Final dan bisa jadi yang terbaik disana. Menjadi juara memang tidak mudah, karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar, tapi semoga semua itu tidak merubah Teguh dan Teguh bisa jadi sosok yang kita kenal selama ini. Sosok yang Ramah, sopan, terbuka dan bisa membuktikan bahwa LMEn tidak salh mempercayakan gelar LOTY PONTIANAK kepada dia. Satu kutipan yang saya suka dari teguh adalah "MENJADI BIJAK ATAS KESALAHAN YANG PERNAH DIPERBUAT, APAPUN KRITIK MEREKA, TETAPLAH BERFOKUS UNTUK BELAJAR DAN BEKERJA AGAR DIRIMU LEBIH BAIK DAN LEBIH MAMPU"




1 komentar:

  1. postingan bgus,,
    aku jg mengidolakan nya,,
    smoga sj teguh bs msuk smpai GF,,

    BalasHapus